Prihatin Penambahan Kasus Covid-19, Kecamatan Tingkir Kampanyekan Pentingnya Pakai Masker

TINGKIR – Untuk terus mengampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker serta meminimalisir penularan covid-19 di tengah masyarakat, Kecamatan Tingkir bekerjasama dengan Polsek dan Koramil Tingkir menggelar kampanye Protokol Kesehatan di depan Kantor Kelurahan Kalibening, Rabu Pagi, 16/09/2020.

Kegiatan yang menyasar pemakai jalan di depan Kantor Kelurahan Kalibening yang tidak mengenakan masker tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tingkir, Saifudin, S.Ag.

Dalam arahan sesaat sebelum pelaksanaan kegiatan, Camat Tingkir berpesan agar para ASN, TNI dan Polri terus mengampanyekan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat, mengingat setiap hari di Kota Salatiga masih terjadi penambahan kasus positif terpapar Covid-19.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19 di Kota Salatiga. Saya mengajak ASN, TNI dan Polri di Kecamatan Tingkir untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan utamanya memakai masker saat keluar rumah,” ujarnya.

Camat Tingkir berharap agar kegiatan tersebut dapat menginspirasi instansi lain untuk melaksanakan kegiatan serupa. “Kalau hari ini di Kelurahan Kalibening, mungkin di lain waktu bisa dilaksanakan di kelurahan atau bahkan instansi lain,” pesannya.

Pemakai jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker saat di luar rumah kemudian mendapatkan sosialisasi singkat tentang pentingnya pencegahan penularan covid-19 serta mendapatkan masker dan handsanitizer secara cuma-cuma dari penyelenggara. (sg)

Share artikel ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *